Selasa, 24 Januari 2017

ALUMUNIUM FOIL UNTUK ATAP

Pemasangan Alumunium Foil pada pekerjaan atap memang merupakan hal yang tidak wajib. Namun, pemasangan alumunium foil untuk atap juga sama pentingnya dengan pekerjaan struktur atap itu sendiri. Pemasangan alumunium foil biasanya sepaket dengan pemasangan baja ringan. 

Alumunium Foil untuk Atap

Alumunium foil adalah pelapis atap bangunan anti panas, Terbuat dari bahan yang kuat, elastis, dan tahan air serta freon. Sehingga aman dan ramah lingkungan.

Fungsi Alumunium Foil 
1. Berfungsi sebagai isolasi atap bangunan,  
2. Membantu menahan dan memantulkan panas sinar matahari yang masuk kerumah 
3. Melindungi kebocoran akibat tampias air hujan dan embun
4. Melindungi plafon dari kerusakan atau memuai karena cuaca panas
5. Membuat plafon bersih karena terbebas dari debu

Tipe Aluminium Foil
Adapun Tipe aluminium foil yang ada di pasaran adalah:
1. Single side 
adalah lapisan yang hanya satu sisi, sehingga hanya akan terlihat mengkilap di bagian atas tetapi buram di bagian bawah.
2. Double side 
lapisan yang mengkilap ada pada atas dan bawah alias dua sisi. Kelebihan dari aluminium double side adalah mampu menolak radiasi lebih efektif dan lebih kuat jika dibanding dengan single side.

Aluminium foil ada yang menggunakan lapisan kertas atau ada juga bahan plastik. Karena bahan plastik tidak cepat robek maka aluminium dengan bahan plastik biasanya lebih mahal.
Pada rangka atap baja ringan, aluminium foil dipasang dengan cara dijepit diantara reng dan kaso baja ringan, dan bisa dilakukan sebelum atau bersamaan dengan pemasangan reng.
Pemasangan aluminium foil yang baik adalah dengan pemasangan yang rata, karena dengan permukaan yang rata akan lebih efektif menolak radiasi panas matahari, dan menghalangi air apabila terjadi kebocoran, sehingga air tidak langsung jatuh ke bawah, sesuai dengan kemiringan atap.

Jika Anda memerlukan alumunium foil untuk atap dan juga jasa pemasangan atap baja ringan Anda bisa menghubungi "Pabrik Baja Indonesia" , sebuah perusahaan jasa konstruksi specialis atap baja ringan yang "Mengedepankan Kejujuran, Kualitas dan Professionalitas".
www.pabrikbaja.com
Call : 022-2066 3394 SMS/WA/Telegram : 0811 2049 112 / 0811 2049 113  
Instagram : PabrikBaja Facebook : Pabrik Baja Indonesia 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar