Minggu, 22 Januari 2017

TIPS MEMILIH RANGKA ATAP BAJA RINGAN YANG BAIK


Dalam memilih rangka atap baja ringan diperlukan kecermatan serta kehati-an dalam memilih agar kita tidak menyesal setelahnya. 
Berikut saya share 10 tips memilih rangka atap baja ringan yang baik, diantaranya : 

1. Mutu Baja. Karena ketebalan profil baja ringan sangat tipis, yg beredar di Indonesia berkisar 0.40 sampai 1.00 mm BMT (Base Metal Thickness), bahan baja yg harus dipakai adalah baja mutu tinggi atau biasa disebut High Tension Steel, umumnya (standar) di atas G550, & bersertifikasi uji laboratorium

2. Perhatikan dgn seksama produsennya. Apakah kredibel dalam menyediakanjasa Pemasangan Rangka Atap BajaRingan.

3. Mintalah informasi ukuran/dimensi Rangka utama/"C channel" & bahan reng yg akan dipasang. Semakin besar/tebal Reng & C channel , semakin besar pula beban yg dapat ditanggung oleh rangka tersebut. Semakin kecil & tipis ukuran/dimensi C channel, semakin kecil pula kesanggupan rangka untuk menanggung total beban penutup atap.

4. Tanya jenis baja ringannya karna baja ringan ada 2 jenis Galvanize dan Zincalume namun untuk baja yang lebih bagus itu adalah jenis Zincalume karna memiliki komposisi terbaik yaitu  dengan campuran 55% alumunium 43.5 % zinc dan 1,5 % adalah silicon.

5. Mintalah Informasi ketebalan lapisan tahan karat yg di gunakan. Harus sesuai dgn ketentuan yg berlaku

Tips Memilih Rangka Atap Baja Ringan Yang Baik 
6. Tanya berapakah jarak kuda kuda baja ringan nanti yang akan terpasang, untuk jarak kuda kuda standar yaitu 120 cm itu maksimal jadi jangan sampai lebih dari 120 cm lebih rapat lebih baik.

7. Minta rekomendasi dari pihak-pihak yg mengerti industri konstruksi, seperti konsultan atau arsitek bangunan.

8. Cek bagai mana tingkat kelenturan, apakah terlalu lentur atau terlalu keras ? baja ringan yang bagus tidak terlalu keras dan tidak terlalu lentur.

9. Tanyakan lama garansi yg diberikan

10.Tanyakan lama waktu pekerjaan hingga selesai & prosedur standar pengecekan kualitas kerja di lapangan

Jika Anda merasa kebingungan dalam mencari jasa pemasangan atap baja ringan yang professional dengan bahan materialnya yang berkualitas dan ber SNI, Anda bisa menghubungi "Pabrik Baja Indonesia" , sebuah perusahaan jasa konstruksi specialis atap baja ringan yang "Mengedepankan Kejujuran, Kualitas dan Professionalitas".

Call : 022-2066 3394 SMS/WA/Telegram :0811 2049 112 / 0811 2049 113  
Instagram : PabrikBaja Facebook : Pabrik Baja Indonesia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar