Selasa, 24 Januari 2017

TEKNIK DASAR PEMASANGAN ATAP BAJA RINGAN

Bagi pemula, mungkin masih banyak yang merasa kebingungan tentang bagaimana cara memasang baja ringan yang baik.
Kali ini saya akan sedikit share bagaimana teknik dasar  pemasangan dari atap baja ringan
Semoga bermanfaat

Pertama-tama penutup atap dari seng dan asbes gelombang harus diikat pada gording dengan paku paling sedikit 6 paku tiap 1 m2.
Penutup atap genteng harus diikat dengan kawat tiap 5 jalur genteng, sedangkan untuk genteng yang ada lubangnya dapat dipakukan ke reng.
Pengerjaan atap harus dibuat secermat mungkin sesuai dengan karakteristik yang mengikuti setiap jenis bahan. Beberapa contoh persyaratan berikut ini harus diikuti.


Teknik Dasar Pemasangan Atap Baja Ringan


Bentang Maksimal
Setiap jenis material memiliki karakteristik tersendiri. Rangka atap baja memiliki kemampuan bentang lebih panjang daripada material kayu. Baja atau kayu,dapat disambung dengan sambungan khusus dengan memerhatikan dimensi/ukuran batang dan perilaku gaya pada batang yang akan disambung.

Teknik Sambungan
Kekuatan sambungan antar elemen yang digunakan untuk rangka juga harus diperhatikan.

Pemasangan
Kerapian pemasangan penutup atap (presisi), jika menggunakan genteng, maka jarak reng harus sesuai spesifikasi dan rekomendasi dari produsen. Beberapa contoh pengerjaan atap yang tidak cermat sering terjadi pada jurai dalam, yaitu terdapatnya sambungan tekuk ke bagian dalam; susunan atap yang tidak berpresisi; atau bidang atap yang bergelombang akibat dari pemasangan reng yg tidak rapi. Semua ini mengakibatkan munculnya gangguan pada atap dan mempengaruhi kekuatan atap.


Jika Anda memerlukan jasa pemasangan atap baja ringan Anda bisa menghubungi "Pabrik Baja Indonesia" , sebuah perusahaan jasa konstruksi specialis atap baja ringan yang "Mengedepankan Kejujuran, Kualitas dan Professionalitas".

www.pabrikbaja.com
Call : 022-2066 3394 SMS/WA/Telegram : 0811 2049 112 / 0811 2049 113   
Instagram : PabrikBaja Facebook : Pabrik Baja Indonesia 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar