Minggu, 15 Januari 2017

APA ITU BAJA RINGAN ?

Jika mendengar kata "Baja", Tentu kita berfikir jika baja itu berat, tebal dan kuat. Ya, memang begitulah kenyataannya. Namun, seiring dengan berkembangnya teknologi, terciptalah baja yang disebut dengan baja ringan



Baja ringan adalah baja berkualitas tinggi yang bersifat ringan dan tipis, namun kekuatannya tidak kalah dari baja konvensional. 
Rangka atap baja ringan adalah sebuah perkembangan teknologi terbaru, struktur atap menggunakan kontruksi baja yang kuat tetapi ringan. 
Apa itu Baja Ringan ? 

Untuk ketebalan baja ringan dipasaran Indonesia umumnya berkisar antara 0,2-2,0 mm. Variasi  ketebalan ini ditentukan oleh fungsi besar beban yang ditopang, dan ukuran bentangan baja itu sendiri. Dengan adanya variasi ketebalan yang ditentukan oleh faktor-faktor diatas, baja ringan memiliki tingkat efektivitas yang lebih baik. Baja ringan memang lebih tipis dibanding baja konvensional yang memiliki ketebalan 3mm atau lebih.

Dengan ketipisannya, kita mungkin meragukan kekuatan material ini. Namun kita tidak perlu khawatir, kekuatannya sangat bisa diandalkan karna baja ringan terbuat dari baja bermutu tinggi. Masalah yang timbul karna ketipisan baja ringan adalah kurang kakunya struktur rangka baja itu sendiri dan disinilah pengaku (bracing) dibutuhkan. 



Nah, itulah sedikit informasi mengenai apa itu baja ringan yang dapat saya share. Lalu dimana kita bisa mendapatkan baja ringan yang berkualitas ? Salah satunya Anda bisa mengunjungi  www.pabrikbaja.com , disana Anda bisa menemukan baja ringan yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). selain itu, Anda juga bisa menggunakan jasa pemasangan atap baja ringan dari www.pabrikbaja.com yang dilakukan secara professional. 
Call : 022-2066 3394 SMS/WA/Telegram : 0811 2049 112 / 0811 2049 113  
Instagram : PabrikBaja Facebook : Pabrik Baja Indonesia 
Semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar